cool hit counter

PDM Kota Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bogor
.: Home > Sejarah

Homepage

Sejarah




بسم الله الرحمن الرحيم

Muhammadiyah

dan

Muhammadiyah Kota Bogor






 


MUHAMMADIYAH

 

 

 

Muhammadiyah berasal dari kata bahasa arab “Muhammad” yaitu nama nabi dan rasulullah yang terakhir Muhammad, sallalahu alaihi wasallam. Kemudian mendapat huruf “Ya nisbah” yang artinya menjeniskan. Jadi Muhammadiyah berarti umat “Muhammada saw” atau pengikut Muhammad saw”, yaitu semua orang Islam yang mengakui dan meyakini bahwa nabi Muhammad saw. Hamba dan utusan Allah SwT yang terakhir.

 

 

 

Muhammadiyah ialah gerakan Islam, dakwah amar ma’ruf nahi munkar, berasas Islam dan bersumber pada Al-Qur’an dan Assunnah, didirikan oleh KH. A. Dahlan pada tanggal 8 Dzuhijjah 1330 H bertepatan dengan tanggal 18 November 1912 M di kota Yogyakarta. Gerakan ini diberi nama Muhammadiyah oleh pendirinya dengan maksud untuk bertafa’ul (harapan baik dan optimis) dapat mencontoh dan menauladani jejak perjuangan Nabi Muhammad saw. Dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam semata-mata demi terwujudnya “Izzul Islam wal Muslimin”, Kejayaan Islam sebagai idealita dan kemuliaan hidup umat Islam sebagai realita.


 

 

MUHAMMADIYAH KOTA BOGOR

 

 

Muhammadiyah di Kota Bogor, awalnya adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kokab Bogor. Pada tahun 1996 terjadi perubahan status menjadi Pimpinan Daerah tersendiri yang merupakan hasil pemekaran dari Pimpinan Daerah Kokab Muhammadiyah Bogor yang saat itu berpusat di Bogor.







Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website