cool hit counter

PDM Kota Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bogor
.: Home > Berita > Rountable Discussion : Quo Vadis Raperda Kepemudaan Kota Bogor

Homepage

Rountable Discussion : Quo Vadis Raperda Kepemudaan Kota Bogor

Senin, 24-04-2017
Dibaca: 228

 
 
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor (22/4/2017), menyelenggarakan Rountable Discussion dengan tema : 'Quo Vadis Raperda Kepemudaan Kota Bogor’. Hadir dalam diskusi seri pertama Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor ini sebagai narasumber, yaitu : Eko Prabowo, Kadispora Kota Bogor, Hasbullah, Ketua KNPI Kota Bogor dan Adang Budaya, Ketua PDPM Kota Bogor.

 

Ketua PDM Kota Bogor, Drs. Madropi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa pemuda memiliki tiga peran, yakni pelopor, penerus dan penyempurna perjuangan para pendahulunya.

 

Diskusi yang dihadiri oleh berbagai OKP se Kota Bogor, bertujuan untuk mendapatkan masukan dan sekaligus usulan dari seluruh stakeholder kepemudaan dalam rangka penyempurnaan Raperda Kepemudaan Kota Bogor yang sedang dibahas dalam Balegda DPRD Kota Bogor tahun ini, imbuh Firman Wijaya, fasilitator diskusi sekaligus Wakil Ketua PDPM Bidang Hikmah, Hukum, HAM dan Advokasi.

 

Salah satu hasil diskusi Pemuda Muhammadiyah seri I ini adalah bahwa sejatinya Pemuda memiliki posisi dan peran yang strategis dalam pembangunan. Sehingga pemuda tidak saja menjadi objek melainkan sebagai subjek pembangunan. Oleh karenanya Raperda harus secara tegas memberikan porsi yang signifikan misalnya dalam hal penganggaran baik kepada SKPD yang menjadi leading sector kepemudaan yakni Kadispora. Tahun sekarang dan sebelumnya memang sangat memprihatinkan sehingga kemudian ke depan harus lebih jelas dan porsinya signifikan.
 


 

 

 


Tags: Roundtable, discussion, raperda, quo vadis
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website