cool hit counter

PDM Kota Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bogor
.: Home > Berita > UKHUWAH DI BALIK BUKBER & PELANTIKAN PCM TANAH SAREAL

Homepage

UKHUWAH DI BALIK BUKBER & PELANTIKAN PCM TANAH SAREAL

Senin, 05-06-2017
Dibaca: 730

 

 

 

BOGOR-KOTA.MUHAMMADIYAH.OR.ID, Tanah Sareal– Upaya peningkatan Ukhuwah Islamiyah di kalangan Muhammadiyah, diantaranya dijalin melalui buka bersama di PCM Tanah Sareal, di kediaman Bapak Dr. Gartono, S.H., M.H. pada Minggu 4 Juni 2017.


Ukhuwah Islamiyah dalam sekala nasional akan memperkuat ukhuwah wathaniyah. Setelah menapaki ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa) maka sudah sepatutnya menggapai ukhuwah basyariyah (persaudaraan umat manusia), demikian disampaikan Deni Lubis, M.Ag. Wakil Ketua PDM yang sekaligus  memandu acara buka bersama dan pelantikan PCM Tanah Sareal.

 

Buka bersama selain dihadiri oleh Ketua PDM, Drs. Madropi, M.Pd. dan segenap pengurus lainnya (Cecep Suplihat, Nanang Suhendar,  Zahid Mubarok, Deni Lubis) juga dihadiri anak-anak Panti Asuhan Darushsholihin serta pengurus ranting-ranting Tanah Sareal, diantaranya PRM Sekar Wangi.

 

 

Hal yang berbeda dengan buka bersama kali ini adalah sekaligus dilaksanakannya Pelantikan Pengurus PCM Tanah Sareal oleh Ketua PDM Kota Bogor, Drs. Madropi, M.Pd., periode 2015-2020 yang terdiri dari Dr. H. Ramlanto, M.M. sebagai Ketua Umum, Maulana Abudurrahman, S.Ds. sebagai Sekretaris dan Akhmad Nourman, S.H. sebagai Bendahara beserta Majelis-Majelisnya.

 

Amanat ketua PDM, Drs. Madropi, S.Pd. dalam pelantikan ini di antaranya, kader Muhammadiyah hendaknya selalu ingat bahwa :

1.      Muhammadiyah sebagai gerakan Islam

2.      Muhammadiyah sebagai kader organisasi (persyarikatan) dan

3.      Muhammadiyah sebagai kader bangsa

 

Harapan dari pelantikan ini dalam sekala yang lebih luas --dalam kehidupan berbangsa dan bernegara-- hendaknya Muhammadiyah dapat menjadi bagian dalam menjawab tantangan kaum muslimin saat ini :

-          lemahnya aqidah

-          lemahnya siyasah guna membangun Islam yang berkemajuan dan

-          lemahnya  ekonomi umat   

hal itu disampaikan Dr. Gartono, S.H., M.H. dalam sambutannya selaku tuan rumah.
( \ Parmiyatun, S.Sos.I.  -- Kontributor MPI Kota Bogor--)

 

 

 

 


Tags: Buka Bersama dan Pelantikan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PCM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website