PDM Kota Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bogor
.: Home > Berita > Sosialisasi LazisMU Kota Bogor dan Target Satu Miliar

Homepage

Sosialisasi LazisMU Kota Bogor dan Target Satu Miliar

Sabtu, 16-04-2022
Dibaca: 101

Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) Kota Bogor melakukan sosialisasi, capaian dan program kerja sekaligus memperkenalkan pengurus dan karyawannya yang baru, bertempat di Gedung Dakwah Muhamadiyah Kota Bogor,  Ahad  (10/04/2022).

 

Ketua LazisMU Kota Bogor, Sugijanto Soewadi mengawali acara sosialisasi degan menjelaskan singkat terkait struktur kepengurusannya yang diangkat dua tahun lalu. Saldo kas saat itu Rp.40 juta, kemudian meningkat Rp.170 juta.

 

“Target penerimaan LazisMU satu miliar di tahun 2023," ungkap Sugijanto

 

Sugijanto memperkenalkan dua karyawan eksekutif LazisMu Kota Bogor, Fahmi dan Tedi yang sudah diangkat menjadi karyawan LazisMU. "Bekerja seterusnya bukan hanya pada saat bulan Ramadhan saja tapi seterusnya," imbuh Sugi panggilan akrab Sugijanto Soewadi.

 

Diperkenalkan juga Dewan Syariah LazisMU Kota Bogor yang terdiri dari ustad-ustad semuanya di antaranya Ustad Ridho, Ustad Maizar, Ustad Taufiq Daud dan Ustad Zahid. Di Dewan Pengawas ada Bayu seorang Banker, dan Kuswantoyo seorang auditor.

 

Lalu di pengurus harian, “Saya sendiri Ketua, Sugijanto Sowadi, Sekretaris, Dr M. Sulaeman Jazuli, kebetulan doktornya dibidang zakat, bendahara Sopan Effendi dan wakil bendahara  Indra Darmawan."

 

Lebih lanjut Sugi yang beberapa waktu lalu juga turut mengikuti Rapat Kerja Wilayah  (Rakerwil) Lazismu 2022 di Bandung menyampaikan pula bahwa dalam menjalankan program-programnya, Lazismu mengacu pada enam pilar program.

 

"Terdapat enam pilar program yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dakwah, kemanusiaan dan lingkungan. Dari masing-masing pilar tersebut nantinya ada lagi program turunannya, misal di kemanusiaan terdapat Indonesia Siaga, ekonomi ada Pemberdayaan UMKM, kesehatan ada kampung sehat dan lain-lain, sehingga Lazismu diharapkan bisa mengangkat berbagai potensi untuk dikembangkan dan dimunculkan kepermukaan," terangnya.

 

Untuk kegiatan Ramadhan 1443H tahun ini LazisMU Kota Bogor mengadakan program:

 

Takjil Tangguh, berbagi berkah di bulan suci.

Ramadhan Ceria, berbagi bingkisan dan kegembiraan dengan fakir miskin dan anak yatim piatu.

Guru Tangguh, kado hari Raya Idul Fitri untuk guru honorer.

Masjid Tangguh, membantu untuk perlengkapan, renovasi sarana ibadah dan meninkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat.

Zakat Maal

Zakat Fitrah

Fidyah

Da’i Tangguh, fasilitas dan pelatihan kader-kader Da’i.

(\Tirka)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website